Kebaikan dan Keburukan Makhluk tidak berpengaruh terhadap Kuasa Allah

Pengajian rutin Bapak-Bapak Lb. Pinus Pamulang, edisi 13 Januari 2008

Materi : Akhlak, oleh: Bpk. ust. Abu Hurairah.

Dinukil dari sebuah Hadits Qudsi (merurut ustad yang menyampaikan), bahwa sesungguhnya kebaikan seberapun besarnya dan keburukan/kejahatan seberapun besarnya tidak berpengaruh sama sekali terhadap kuasa Allah. Andaikata seluruh makhluk dari awal jaman sampai akhir jaman kebaikannya setara dengan makhluk yang paling baik/mulia (katakanlah Nabi Muhammad), maka hal itu tidak berpengaruh dengan kuasa Allah. Begitu juga sebaliknya, andai saja seluruh makhluk dari awal jaman sampai akhir jaman kejahatannya setara dengan makhluk yang paling jahat (katakanlah Firaun), maka hal itu juga tidak berpengaruh terhadap kuasa Allah.

Perumpamaan Allah memberikan semua keinginan seluruh mahkluknya adalah seperti memasukan jarum yg sangat kecil kedalam samudara yang luas, ketika jarum itu diangkat maka sisa airnya itu sangat kecil sekali dibanding air seluas samudra tsb.

Salam,

IMS.

One Comment Add yours

  1. imamshofi mengatakan:

    Pernah disampaikan juga. Katakanlah sekarang saya di sebuah ruangan (misal kantor, misal kantor tsb disuatu lantai dari 15 lantai yang ada). Saya dibandingkan kantor itu akan kecil. Kantor tsb berada disuatu kota, kota tsb berada di suatu pulau, pulau tsb berada di suatu negara, negara tsb berada disuatu benua, benua tsb berada di bumi. Tentu saja, saya akan kecil sekali dibandingkan bumi tsb. Bumi sdr mrpk salah satu diantara planet” yang ada yg mrpk bagian dari tata surya, dimana di alam ini ada berjuta-juta tatasurya, kumpulan” tatasurya menjadi galaksi, dimana ada jutaan bahkan milyaran galaksi, jd betapa kecilnya kita ini. Sehingga benar perumpamaan yang disampaikan itu.
    WaAllahu a’lam.
    Salam,
    Ims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s