XL Payah? (was: SIM Card tidak aktif)

Sudah lebih dari 24 jam ini no XL ku gak bener. Dari kemarin sore sekitar jam 16 di HPku tiba-tiba muncul “Kartu SIM tidak Aktif”.

Semaleman coba menghubungi customer service XL (sudah tentu pakai notelp lain) gak berhasil-berhasil. Ada aja masalahnya:

  • nada sibuk lah;
  • begitu nyambung, stl tekan tombol yg diharapkan, mesin IVRnya tidak terdengar jawaban lagi alias diam aja, terpaksa dimatiin deh;
  • ketika coba-coba lagi, gak bisa menghubungi customer representatif (CR) nya, dibilang kalau mrk sdg pada sibuk melayani yg lain, ditunggu” sampai diputerin banyak lagu (gak ngitung gue) tetep gak ada yang angkat bicara. Apa memang sebenarnya kalau sudah tdk jam kerja kantor (08:00-18:00), yang jaga nyaris gak ada ya?? masak sekelas XL begitu sih?
  • Cape sendiri deh gue, sore s/d malam itu banyak kerugian gw, ya udah tunggu besoknya aja.

Keesokan harinya, ternyata SIM card masih tidak aktif. Sekitar jam8 gw telp lagi, akhirnya bisa nyambung ke CRnya setelah (biasa) susah nyambung & coba bbrp kali. Sambil nunggu mrk ngecek, gw jg sambil memperhatikan HP gw, hmm..tdk bbrp lama SIM cardnya telah aktif. Dari CR itu gw dpt penjelasan kalau memang nomorku telah dimigrasi dari corporate prepaid ke personal prepaid. Ketika itu gw jg sambil coba” cek pulsa gw (*123#), ternyata gak bisa ngecek pulsa (UNKOWN APPLICATION). Ketika aku tanya ke CRnya, dia bilang ditunggu aja soalnya baru selesai proses migrasi, OK deh (pikirku mungkin saja aplikasi itu blm ikut dimigrasi. Soalnya gw gak tau gmn teknis migrasinya).

Setelah pembicaraan ditutup, aku lgsg pengen makai HPku itu krn ada bbrp org yang musti aku hubungi, eh ternyata dibilang “kredit anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan”. Weleh weleh.., migrasinya bener” trouble & payah banget nih.. Sebelum dimigrasi pulsaku masih cukup banyak kok. kalau perhitungannya bener Rp.0,1/detik, bisa dipakai berhari-hari tuh.. Akhirnya sktr jam11 gw telp lagi, setelah bbrp kali nunggu mereka ngecek, mereka coba mencatat keluhan & segera fu masalah ini (ktnya). Dari sini gw jg dapat penjelasan klo pulsaku tercatat disana masih sesuai nominalnya dg perkiraanku. Sampai malam ini (lebih dr 24 jam), masih belum bener juga, sesekali nyoba call (maksudnya sambil mau tanya, klo diisi lagi bisa dipakai gak) gak berhasil masuk juga.

Sebenarnya aku sendiri pelanggan setia XL. Ketika pertama kali punya HP (sktr th 1998) aku pakai XL terus, jadi sudah hampir 10th aku setia banget..🙂, walaupun bbrp kali kecewa jg, a.l:

  • bbrp kali aku sering merasa tiba” pulsa kesedot, ketika komplain diminta ngecek nanti ditagihannya. Yah..keburu lupa deh..
  • Juga kasus skrg ini cukup parah..
  • Bbrp temen juga bbrp x mengeluhkan

Gimana nih temen-temen yang di XL? Sistemnya seperti apa sih? Shorhun, Yandi, Aris, Pak Suanta, atau Pak Hasnul juga nih? Apa pindah operator aja kali ya? Mana ya yang gak sering bermasalah? BRTI juga suka memperhatikan yang gini-gini gak ya?

4 Comments Add yours

  1. Imam Shofi mengatakan:

    Sudah 1 minggu lewat, noXLku ini masih saja bermasalah. sudah bbrp kali complain, katanya masih proses. pernah disampaikan CRnya bahwa prosesnya maksimal 1 minggu. Eh setelah bbrp hari kemuain ditanya/complain lagi, ternyata prosesnya 9hari dari tgl2 Februari. Artinya aku musti sabar nunggu lagi sampai tgl11 Februari (3hari lagi dari sekarang).
    1 hari aja gara” noHP ini tdk aktif, kerugianku sdh cukup banyak. Ini sampai 11 hari, itupun sambil berharap” cemas, bener gak ya tgl 11 selesai…
    Terpaksa deh, pinjem HP anak terus nih buat keluarnya..soalnya kalau HP XL itu dimatikan, rekanan” bisnis gak bisa menghubungi nantinya..

  2. Imam Shofi mengatakan:

    Setelah tgl11 fu lagi, ternyata masih belum selesai & diminta lagi menyampaikan keluhannya. Pada tgl11 itu dijanjikan 3 hari lagi. Stl fu 3 hari (tgl14), ternyata baru disampaikan bahwa jika migrasi dari corporate ke personal, maka pulsa yang ada akan hilang. ??? menurutku benar” sistem migrasi yang payah & salah. Kurang tau, pulsa yang hilang itu cara dikembalikannya bagaimana.
    Ya..semoga aja XL bisa segera memperbaiki kinerja seperti ini.

  3. Imam Shofi mengatakan:

    Akhirnya jumat 22 Feb 2008 kemarin, noXLku sudah bener (bisa cek pulsa & pulsa sebelumnya/yang sempat hilang sudah balik juga). Ini juga setelah saya fu bbrp x dan juga sempat mengadukan ke rekan yang GM/VP di XL itu.

    Thanks,

  4. robbi mengatakan:

    makin ga bener tarifnya… tapi kenapa gw pake xl terus?😦 ……

Tinggalkan Balasan

