Tiba-tiba ingat seorang sahabat

Dalam menjalin interaksi dengan siapa saja, dimana saja & kapan saja, kita akan menemukan banyak tipe manusia. Diantara banyak tipe manusia itu, kita bisa menjadi lebih akrab dengan orang-orang tertentu. Diantara mereka kemudian menjadi teman baik kita. Diantara teman-teman kita itu, kita biasanya mempunyai kesan-kesan tersendiri kepada mereka.

Subhanallah.., saya sendiri sangat terkesan dengan beberapa teman saya. Biasanya saya akan terkesan terhadap teman-teman yang menurut pandangan saya merupakan orang yang: jujur, ikhlas, & syukur. ikhlas berarti dia benar-benar tulus dalam menjalin pertemanan (tanpa motif” dibaliknya), dan syukur berarti dia selalu mengetahui posisi dia sebagai teman (jika kita senang, dia ikut bahagia tanpa iri. jika kita susah, dia akan membantu apa yang bisa dilakukan untuk menghibur kita, dll.dll.). Teman-teman seperti inilah yang biasanya saya menyebut sebagai sahabat. Alangkah indahnya jika teman-teman kita bisa menjadi sahabat bagi kita. Dengan sahabat, jika kita akan berpisah, akan sangat merasakan betapa beratnya akan kehilangannya. Ketika resign dari perusahaan yl, saya juga merasakan hal seperti ini kepada sahabat saya.

Tiba-tiba saja, beberapa hari belakangan ini saya teringat dengan seorang sahabat yang walaupun pertemuan kami tidak begitu lama, tapi saya sangat berkesan dengan sahabat aya yang satu ini. Setelah searching, ketemulah cerita-cerita tentang sahabat ini. Saya jadi bangga dan bahagia setelah searching kesana-sini tentang dia. Ternyata dia telah banyak berkiprah & banyak memberi manfaat kepada umat. Semoga dia selalu istiqomah & mendapat rahmat-Nya. amiin. Dia telah banyak menulis artikel & buku-buku yang bermanfaat. Setelah saya membaca beberapa judul & artikel”nya, banyak pemikiran” cemerlang disitu & isinya “ternyata” banyak yang sesuai dengan apa yang dalam benak saya atau yang saya cita-citakan atau harapan-harapan saya.
Gimana kabarnya Mas Hendri Tanjung? semoga Allah selalu merahmatimu.

Bagi yang ingin melihat artikel-artikel beliau tentang ekonomi syariah, managemen, dll. bisa klik disini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s