Iseng, Usil & Lucunya Abik

Diantara anak-anaku yang lain, Abik (Atabik) ini sepertinya cenderung agak beda. Dia memang agak usil, lucu, dan sering ngisengin saudara-saudaranya yang lain. Tapi model iseng & usilnya bukan karena bandel, bahkan cenderung keliahatan lucu.
Diantara saudara-saudaranya yg lain (Haekal, Yazka, Amas), dia lebih banyak tertarik mainan-mainan yang sifatnya berfikir, apalagi semacam puzzle, seneng banget dia. Dulu dia seneng banget minta beliin buku, terutama buku-buku yang berhubungan dengan kreatifitas IQ, puzzle, dll. Begitu dibelikan buku, sampai rumah pasti dilahapnya buku itu sampai selesai, semua soal & puzzle didalamnya pasti diselesaikan kurang dari 1 hari. Dia juga seneng banget main game-game Komputer.
Ada kejadian lucu, kemarin istri dipanggil guru TKnya. Abik memang minggu kemarin ikut test akhir di TKnya (dia TK Besar). Salah satu soal testnya adalah Dikte yang terdiri-dari 10 soal dikte (yang kata Gurunya) cukup panjang untuk ukuran TK. Ketika mengoreksi hasil kerjaan Abik ini, gurunya bingung dan heran, ini tulisan apa? pikirnya waktu itu, masak Abik gak bisa ngerjakan sih? beliau bergumam..padahal menurut beliau, Abik itu yang paling pintar di sekolahnya. Disaat yang lain belum bisa baca, Abik sudah lancar banget bacanya, apalagi menghitung dll. beliau memuji. Kembali ke ngoreksi soal dikte tadi, bu Guru coba melihat apa yang ditulis Abik, beliau coba mengutak-atik, coba dibolak-balik, baca dari kiri ke kanan, atas-bawah dll. MasyaaAllah, setelah lama dan agak pusing, akhirnya Bu guru ngerti juga setelah kertas ujian Abik dibaca/dipantulkan lewat sinar lampu, tulisannya dapat dibaca dan kesemua soal itu ditulis dengan benar semua oleh Abik dengan cara seperti itu, padahal teman-teman yang lain banyak yang salah, jangankan ke-10 soal, 1 soal bener semua aja jarang. Aku sendiri belum lihat apa yang dikerjakan Abik itu. Katanya nanti mau dikasihkan ke Istri. Beliau berpesan agar, hasil ujian Abik ini disimpan dan dibingkai🙂.
Bu gurunya berfikir, apa pada waktu ngerjakan soal itu Abik dalam kondisi takut/stress ya? soalnya yang Jaga adalah dari guru lain. Setelah dikonfirmasi & ditanyakan ke Abik, dia menjawab: “kan kata Bu guru yang ngawasin, terserah mau ditulis bagaimana?”.
Aku juga pernah diisengin Abik ini. Suatu ketika, aku ada kerjaan yang musti cepet aku selesaikan & dipresentasikan di kantor. Ketika aku buka notebook dan mau login untuk mempresentasikan kerjaan, ternyata passwordnya salah terus padahal aku gak pernah ngerubah itu password. Ketika agak panik dan pusing krn password salah terus, aku kepikiran Abik karena terlintas Abik mainin notebooku malamnya. Terus aku telpon rumah, dan ternyata benar, password dia ganti, hehehe… Bisa-bisanya dia membobol passwordku dan diganti yang baru🙂.

2 Comments Add yours

  1. Wiwien mengatakan:

    Quoted :”Bu guru ngerti juga setelah kertas ujian Abik dibaca/dipantulkan lewat sinar lampu, tulisannya dapat dibaca dan kesemua soal itu ditulis dengan benar semua
    Maksudnya dibaca/dipantulkan lewat sinar lampu itu gimana sih? AlhamduliLlah punya anak yang pinter

  2. Imam Shofi mengatakan:

    Aku juga belum tau pasti & belum lihat tulisannya. Soalnya janjinya akan dikasihkan jumat besok 20Juni besok.
    Info yang aku dapat sih Bu guru melakukan seperti itu dengan cara menerawang tulisannya lewat sinar/lampu. Mungkin yang benar, diterawang dibalik lampu (barangkali)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s