Ramai-ramai ringrone rekaman telepon Artalyta Suryani

Weleh.., banyak banget berita tentang ini. Orang-orang beramai-ramai ingin punya ringtone rekaman percakapan Artalyta-Kiemas. Rekaman tersebut merupakan hasil sadapan telepon oleh KPK.
Teknologi khususnya teknologi ICT, sepertinya memang banyak berperan dan membantu dalam pemberantasan korupsi yang sudah cukup kronis di negeri ini. Sedikit teknologi ICT (dalam hal ini penyadapan telepon) saja sudah cukup membantu pemberantasan korupsi, belum teknologi-teknologi ICT lainnya. Cukup banyak teknologi ICT ini yang dapat menjadi alat bantu ikut memberantas korupsi.
Sekedar saran/usulan ke instansi terkait (mungkin KPK, Kejaksaan, Kepolisian, dll.), sepertinya telah banyak putra-putri negeri ini sendiri yang cukup punya “potensi”/”keahlian” dalam bidang ICT tersebut, sehingga “mungkin” bisa saja teknologi/sistem-sistem tersebut dapat didevelop/dikembangkan sendiri. Sehingga anggaran/biaya pengadaan alat-alat/sistem pendukung tersebut yang miliaran/puluhan miliar bahkan jauh lebih besar dari itu yang keluar negeri bisa & saya kira (untuk beberapa teknologi) sudah layak dikembangkan sendiri dengan biaya yang jauh lebih murah & lebih membuat putra-putri negeri ini lebih kreatif & inovatif dalam teknologinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s