Apakah akan terjadi krisis ekonomi lagi setelah 10 tahun?

Tahun 1998 kita kenal dengan krisis ekonomi yang hampir bersamaan dengan lengsernya pak Harto. Mungkin rekan-rekan masih ingat betapa krisis ekonomi 10 tahun lalu itu berdampak ke berbagai sektor/bidang kehidupan, bahkan dampak politiknya ikut mengantarkan pak Harto lengser dari presiden.

Harga-harga banyak yang naik, inflasi sangat tinggi waktu itu. Salah satu sebabnya mungkin juga karena “kurang tepat” pengurusannya oleh penguasa saat itu. Apakah hal ini akan terjadi lagi setelah 10 tahun lewat? Beberapa kebijakan pemerintah saat ini dirasa akan lebih banyak menyangsarakan rakyat dibanding keuntungannya sebagaimana kebijakan pemerintah 10 tahun yl ketika itu. Harga minyak dunia saat ini hampir “tak terkendali” yang juga jadi alasan utama pemerintah menaikan harga BBM. Kebijakan pemerintah mengalihkan konsumsi minyak tanah menjadi Gas ELpiji, tetapi mungkin karena “salah urus”, ternyata Gas Elpiji juga jadi susah dicari dan seringkali ikut-ikutan naik juga.

Hmmm..semoga masyarakat kita tidak gampang menyerah dengan keadaan & semoga menjadi lebih kreatif & inovatif dalam berkehidupan di negeri ini. Karena kita tidak bisa mengandalkan kepada pemerintah yang didalamnya banyak orang-orang tidak peduli. Semoga semua elemen sadar dan instrospeksi diri untuk selanjutnya segera bangkit agar negeri ini tidak semakin terpuruk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s