Aneh?

Kadang kita perlu melakukan sesuatu yang “aneh”/”diluar banyangan orang biasanya”. Dulu tahun 2003, saya memutuskan untuk keluar dari suatu perusahaan, dimana tidak sedikit orang yg pengen masuk kesana.

Akhir tahun 2007 kemarin, hal yang sama saya lakukan. ketika saya di posisi puncak untuk seorang karyawan, eh malah saya tinggalkan. Banyak yang mempertanyakan ketika itu, kenapa saya meninggalkan jabatan untuk menjadi seorang karyawan yang biasa lagi? Dari sisi gajinya aja jauh..

Demikian juga ketika saya menjadi konsultan part time sebuah perusahaan, dimana salary part timenya jika dibanding salary full time yang saya peroleh sebagai dosen, jauh lebih banyak yang part time. Eh kok malah ditinggalkan juga…, hehe… aneh ya?

Memang sih, kadang aneh juga. Seorang dosen full time yang bekerja (mengajar tentunya) dari pagi hingga petang kadang sampai malam. Tapi penghasilan yang diperoleh kok kalah jauh, dengan seorang konsultan yang kerjanya hanya part time, paling-paling seminggu 1-2 hari kerja saja.

Tinggalkan Balasan

