Pendidikan Dengan Biaya Terjangkau

Sudah hampir 2 bulan terakhir ini, aku ikut menjadi tenaga pengajar (dosen) di UNPAM (Universitas Pamulang).
Salah satu yang membuat aku “tertarik” (ikut) membantu mengajar disitu adalah ketika suatu ketika (sebelum aku masuk) ngobrol-ngobrol dengan ketua yayasannya yang dari awal aku kagum akan kesederhanaannya. Dari obrolan itu saya jadi sedikit tau bahwa UNPAM ini ikut membantu pemerintah (kurang tau, pemerintahnya sadar or tidak🙂 ) dalam mencerdaskan anak bangsa terutama untuk kalangan-kalangan pinggiran yang kebanyakan kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas lain walaupun di negeri sekalipun. Bayangkan saja, biaya pendidikan untuk S1 hanya Rp.150rb per bulan tanpa uang pangkal, bahkan lebih murah dari sekolah-sekolah setingkat TK, SD, SMP, dan SMU kebanyakan di daerah ibu kota. Bahkan “ceritanya” ada beberapa pemulung yang kuliah disitu. subhanallah.
Di tengah-tengah krisis multidimensi yang menghimpit negeri ini, masih ada yang perduli dengan anak negeri ini. Sudah semestinya pemerintah mendukung penuh lembaga-lembaga semacam UNPAM ini.

One Comment Add yours

  1. Aguy Hiday mengatakan:

    sy juga mahasiswa unpam,Fakultas Ekonomi Manajemen SDM dan saya sangat berharap dapat bergabung dengan unpam ( menjadi tenaga pengajar ) demi mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s